Nama : Oke Pajarli, S.Kom
Mapel : Bahasa Lampung
Kelas : 3
Unit : SD AL-AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
materi : KISI-KISI PAS Kelas III
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Tabik pun........Selamat pagi anak-anak........
Api kabagh sanak-sanak sai sholeh ghik sholehah...
sihat seunyinni yu nak....
Alhamdulilah khani hinji, kham dapok betungga luwot dilom pelajaghan Bahasa Lampung. Semakung kham ngemulai pelajakhan di pagi hinji dang lupa bedu’a usahako sholat dhuha khik muroja’ah pai yu nak, nyin ilmu sai dikeni ulih gughu dapok kuti teghima sai helau.
Anak-anakku, pada peghtemuan ghani hinji gham haga pelajaghi “Kisi-Kisi PAS” Semakung ngemulai pelajaghan. Kuti sediako buku ghik alat tulisni yu nak… Hunja pak gughu mapaghko mateghi singkat. Ti baca ghik ti pahami yu anak-anak pak gukhu.
No |
Kompetensi yang Diuji |
Lingkup Materi |
Materi |
Indikator Soal |
No Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
1 |
3.3.6 Mengamati teks percakapan dengan tema indahnya persahabatan |
Bahasa |
Indahnya persahabatan |
1. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan arti kata ganti orang dalam bahasa Indonesia |
1,6 3 |
L1 L1
|
PG Isian
|
|
|
|
|
2. Disajikan kata, peserta didik dapat menyusun huruf menjadi kata ganti yang tepat dalam Bahasa Lampung |
4 |
L2
|
PG
|
|
|
|
|
3. Disajikan kata, peserta didik dapat melengkapi kalimat dalam bahasa Lampung |
3 |
L2
|
PG
|
|
|
|
|
4. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan kosakata dari bahasa Lampung ke bahasa Indonesia |
5 2 |
L3 L3 |
PG Isian |
|
|
|
|
5. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan arti dari kata tanya dalam bahasa Indonesia |
19 10 |
L2 L2
|
PG Isian
|
2 |
3.3.8 Mengamati teks segata atau Bubandung yang berisi tentang kehidupan sehari-hari baik terhadap orang tua maupun terhadap sesama manusia
|
Bahasa |
Sastra lisan Lampung “SEGATA” |
1. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan sastra lisan Lampung Segata |
7 1 |
L3 L3 |
Isian Esay |
|
|
|
|
2. Disajikan kata peserta didik dapat menuliskan contoh segata |
7 1 |
L3 L3 |
Isian Esay |
3 |
3.3.9 Menjelaskan teks tentang menjaga kelestarian lingkungan |
Bahasa |
Menjaga lingkungan |
1. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan jawaban berdasarkan teks bacaan |
7,8,10 |
L2 |
PG |
|
|
|
|
2. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan arti kata kosakata Bahasa Lampung ke Bahasa Indonesia |
20 1 |
L2 L2 |
PG Isian |
|
|
|
|
3. Disajikan kata, peserta didik dapat melengkapi kalimat dengan kata-kata yang tepat |
9 |
L2 |
PG |
|
|
|
|
4. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan macam-macam sampah |
12,13, 14,15 4 |
L2
L2 |
PG
Esay |
|
|
|
|
5. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan macam-macam sampah berdasarkan gambar |
16 |
L2 |
PG |
4 |
3.3.10 Mengamati pemakaian anak huruf nengen dan mengamati huruf-huruf induk yang tidak boleh diberi nengen |
Bahasa |
Aksara Lampung |
1. Disajikan kata peserta didik dapat menuliskan aksara Lampung kedalam tulisan latin |
18 5,6 2 |
L3 |
PG Isian Esay |
|
|
|
|
2. Disajikan tulisan, peserta didik dapat membaca tulisan aksara Lampung |
11 8,9 3 |
L3 |
PG Isian Esay |
|
|
|
|
3. Disajikan kata, peserta didik dapat menuliskan aksara Lampung yang tidak boleh diberi tanda nengen |
17 5 |
L2 |
PG Esay |
|
|
|
|
4. Disajikan, peserta didik dapat menuliskan induk aksara Lampung |
2 |
L2 |
PG |
Komentar
Posting Komentar